Cara Cepat Reset HT Firstcom FC 27 VHF UHF

Cara Cepat Reset HT Firstcom FC-27 VHF UHF - Tidak berbeda dengan jenis HT Firstcom lainnya, namun ada beberapa setting yang dikhususkan untuk Firstcom FC-27 secara spesifik. Cara setting HT Firstcom FC-27 dapat Anda temukan di situs-situs Panduan setting HT karena kehandalan yang dimiliki HT ini begitu populer di kelasnya. Agar lebih mudah untuk langkah berikutnya, sebaiknya kita kenali dulu spesifikasi dari HT Firstcom FC-27.

HT Firstcom FC-27 adalah HT dual band yang bekerja pada frekuensi VHF dan UHF. Hardware FC-27 bisa dikatakan cukup tangguh, memiliki standar kedap air sehingga cocok digunakan pada lingkungan yang cukup ekstrim. Dengan keunggulan tersebut, membuat radio ini dapat mengambang di atas air sehingga ketika tercebur ke danau atau sungai bisa dengan cepat ditemukan, ini karena ht firstcom fc27 bisa langsung terlihat dengan jelas di atas air. Pantaslah apabila HT merk Firstcom sangat populer di pasaran.

cara reset ht firstcom fc-27

Cara setting HT Firstcom FC-27 bisa dibilang sangat mudah, kita bisa setting dengan cara manual atau dengan menggunakan software komputer. Jika Langkah setting HT Firstcom FC-27 menggunakan software kita bisa menghubungkan Radio dengan menggunakan kabel data yang disediakan ke komputer. Kemudian tinggal mengaplikasikan software yang disediakan dan mengikuti langkahnya.

Setting radio HT Firstcom FC-27 bisa juga dilakukan secara manual. Kita bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan software dengan menyimpan frekuensi penting yang sering digunakan. Dengan memori yang tersedia kita bisa menyimpan banyak frekuensi dan memberi nama channel masing-masing yang kita inginkan. Hal tersebut dilakukan agar channel mudah diingat dan mudah diaplikasikan. Berbagai fitur radio bisa kita jalankan dan program secara manual.

Apabila terjadi masalah ketika setting HT Firstcom FC-27 kita bisa reset radio menjadi default pabrikan asal. Cara ini berguna agar bisa memprogram ulang dan bisa memulainya dari awal lagi, namun kita akan kehilangan settingan yang sudah kita built sebelumnya. Untuk bisa mereset settingan HT Firstcom FC-27 lakukan langkah-langkah berikut ini:


  • Matikan HT
  • Tekan tombol F kemudian hidupkan HT
  • Selanjutnya tekan tombol panah atas atau bawah sampai muncul ALLRST
  • Jika sudah muncul tekan tombol F dua kali dan radio akan mati kemdudian hidup kembali dengan settingan default pabrik.


Cara reset adalah salah satu cara setting HT Firstcom FC-27 yang berguna ketika ada kesalahan program / Eror sehingga kita bisa mengembalikan kondisi HT supaya bisa dipergunakan kembali. Beberapa permasalahan kemungkinan akan muncul dan bisa diatasi dengan menggunakan software yang ada. Misal ada beberapa kasus telah ditemukan screen yang terkunci kemudian muncul “DDD.DOO. Masalah tersebut bisa diatasi dengan meresetnya dengan bantuan software dan kabel data. Kita juga bisa mereset password radio Firstcom FC-27 dengan bantuan software komputer.

Nah itulah sedikit tips bagaimana cara reset HT Firstcom FC-27. Semoga bisa membantu bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam mensetting radio Firstcom.
Cara Cepat Reset HT Firstcom FC 27 VHF UHF Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Riyal S

1 komentar:

  1. tolonglah admin...ada tau SOFTWARE untuk FIRSTCOM 27....tolong dibantu dong

    BalasHapus